Laman

Jumat, 14 Mei 2010

MENOLAK DIHAPUSKANNYA DITJEN PMPTK

Pada hari rabu, 12 Mei 2010, 'perwakilan' PGRI dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur,Prop.Banten, DIY dll berdemo di depan Kemendiknas yang tututannya satu : MENOLAK DIHAPUSKANNYA DITJEN PMPTK ! Jelas bagi guru Ditjen PMPTK ini merupakan wadah peningkatan kualitas guru melalui LPMP-nya. Di samping itu PMPTK merupakan badan yang mengelola keperluan guru dalam masalah sertifikasi.
Lembaga ini dalam kurun waktu lima tahun telah menyelesaikan berbagai masalah di dunia guru (dunia pendidikan) antara lain : upaya meningkatkan kualitas guru melalui berbagia pelatihan dan kualifikasi guru SD, mempersaatukan persepsi guru SD,SMP dan SMA hingga tidak terkotak-kotak lagi, dan yang paling spektakuler bagi guru adalah di launchingnya program sertifikasi pendidik yang akhirnya meningkatkan kesejahteraaan guru. Dan itu sudah berjalan lancar meski kadang tersendat-sendat.
Guru sekarang resah dengan dihapusnya PMPTK. Siapa yang akan menjamin tunjangan sertifikasi mereka akan lancar ? Dulu Ditjen PMPTK yang di atur oleh eselon satu saja dianggap gagal oleh pemerintah, apalagi ke depan akan dikelola oleh pejabat eselon dua ?!
Yah pendzoliman selalu melanda guru. selalu dalami guru, makanya wajar kalau Allah SWT tidak ridlo sehingga akhirnya kualitas pendidikan TIDAK BISA MENINGKAT di negara ini. Semua pihak terutama pemerintah "zolim" kepada guru.Mudah-mudahan Allah SWT tidak menurunkan azab yang lebih besar kepada kita semua. Dan mudah-mudahan hati para pemimpin Indonesia dibukakan agar tidak zolim lagi terhadap guru. Amiinn.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar